ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN LSD I TW II.

Sengkelatnews.com Dalam rangka pelaksanaan Latihan LSD I TW. II 2023 serta untuk meningkatkan profesionalisme, Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar) laksanakan materi latihan Regu radio dan regu pusbra yang bertempat di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. (6/6)

ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LAKSANAKAN LATIHAN LSD I TW II.


Materi yang dilatihkan berupa keterampilan Radio Telefoni (RTF) dan kemampuan Pusat Berita (Pusbra), bertindak sebagai Palaklat dalam latihan kali ini adalah Lettu Mar Fahmi Mubarok yang kesehariannya menjabat sebagai Wadanki Komlap Ki C Yonkomlek 1 Mar.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melatih para prajurit Yonkomlek 1 Mar agar memahami tugas dan tanggung jawab pada setiap jabatan yang diemban serta untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Yonkomlek 1 Mar sebagai pengawak komunikasi untuk diterapkan dalam tugas-tugas kedepan yang semakin komplek.

Danyonkomlek 1 Mar Letkol Mar Imron Kurniawan, M.Tr. Opsla., bertindak sebagai Pimpinan Latihan dalam latihan kali ini, Menyampaikan kepada prajuritnya agar mengasah dan meningkatkan kemampuan kesenjataan komunikasi, karena mustahil perang dimenangkan tanpa kelancaran komunikasi. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *