Dipercaya Bakamla RI, Kodiklatal Latih Personel PPPK Dalam Pelatihan Coast Guard Basic Training

Sengkelatnews.com Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melalui Puslatdiksarmil, kembali dipercaya oleh Bakamla RI sebagai tempat pelaksanaan Pelatihan Coast Guard Basic Training (CGBT) bagi personel PPPK Bakamla RI. Upacara pembukaan pelatihan dipimpin oleh Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Octavianus Budi Susanto di Puslatdiksarmil, Surabaya, pada Senin (6/11/2023).

Dipercaya Bakamla RI, Kodiklatal Latih Personel PPPK Dalam Pelatihan Coast Guard Basic Training


Dikutip dari siaran pers Bakamla RI, dalam upacara pembukaan tersebut Kepala Zona Bakamla Tengah membacakan amanat Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, yang menghimbau agar para personel PPPK yang mengikuti pelatihan CGBT menanamkan rasa bangga pada diri mereka.

ā€œTanamkan rasa bangga, karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mengikuti pelatihan ini, tanamkan rasa saling memiliki kepada instansi yang kita cintai, Bakamla RI. Serta, tanamkan rasa pengabdian yang tinggi kepada Ibu Pertiwi” tegas Laksdya Irvansyah.

Lebih lanjut Kabakamla RI mengungkapkan keyakinannya bahwa dengan adanya CGBT, dapat mewujudkan kompetensi personel Bakamla RI sesuai standar yang diharapkan, bahkan mampu setara dengan jajaran Coast Guard mancanegara.

“Sikap kerja yang profesional, jiwa kepemimpinan, dan kemampuan inovasi produktif, saya harap dapat terbentuk melalui pelatihan ini. Hal ini sejalan dengan cita-cita kita untuk mewujudkan Bakamla RI sebagai institusi penjaga keamanan dan keselamatan laut yang handal, modern, dan berkelas dunia, ” tandas orang nomor satu di Bakamla RI ini.

Di akhir sambutannya Kabakamla RI mengucapkan terima kasih kepada Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah dan segenap jajarannya, khususnya Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan .S.P. Siagian atas dukungan fasilitas pelatihan, tenaga pelatih, dan pengajar dalam penyelenggaraan kegiatan CGBT bagi PPPK Bakamla RI yang terdiri dari 57 peserta Pria, dan 14 peserta Wanita. (pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *