PERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA YONMARHANLAN XII ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN

Sengkelatnews.com Prajurit Lantamal XII Pontianak ikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) “Dharma Patria Jaya” Jl. Adi Sucipto, Sungai Raya, Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.(13/1)

PERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA YONMARHANLAN XII ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN <br>


Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si. Dihadiri Wadanlantamal XII Kolonel Marinir Budiarso S.E., Pju, Para Kasatker, Paban/Pabandya serta Pengurus Jalasenastri Korcab XII DJA 1 dan Pengurus Jalasenastri Ranting F Cabang 1 KP 1 Yonmarhanlan XII.

PERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA YONMARHANLAN XII ZIARAH KE TAMAN MAKAM PAHLAWAN <br>


Momentum Hari Dharma Samudera tahun 2023 yang diperingati dalam bentuk Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan dan Meneladani Jiwa Patriotisme para Kusuma Bangsa yang telah Gugur dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Dan menorehkan sejarah Nasional dalam peristiwa Heroik Pertempuran Laut Aru tanggal 15 Januari 1962 silam.

“Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2023 ini harapannya dapat menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan dan jiwa patriotisme generasi muda untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raganya dalam mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan republik Indonesia dengan prestasi positif dan dedikasi yang dilatarbelakangi jiwa nasionalisme dalam bingkai NKRI,” Ujar Danlantamal XII Pontianak. (Pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *