BINA FISIK PRAJURIT YONBEKPAL 1 MARINIR LAKSANAKAN LPD TW III TA. 2022 MATERI CROSS COUNTRY

Sengkelatnews.com (Jakarta). Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan, Prajurit “Turangga Cakti” Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW III Ta. 2022 materi Cross Country di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (25/07/2022).

BINA FISIK PRAJURIT YONBEKPAL 1 MARINIR LAKSANAKAN LPD TW III TA. 2022 MATERI CROSS COUNTRY

Menindak lanjuti program prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Selain itu, Cross Country juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Peleton Kompi Perbekalan Yonbekpal 1 Marinir Letda Marinir Adi Kurniawan tersebut diawali dengan apel pagi kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan untuk menghindari resiko cidera pada saat melaksanakan LPD Cross Country.

Cross Country menempuh jarak sejauh 5 Km di lingkungan Kesatrian Marinir Cilandak ini masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan, yaitu senjata organik dan helm tempur.

Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan Cross Country tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit “Turangga Cakti”.

“Tujuannya agar setiap prajurit memiliki mental, kemampuan fisik yang lebih prima, dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi serta motivasi yang tinggi,” ungkap Letkol Marinir Budi Cahyono.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *