DANYONIF 4 MAR PIMPIN UPACARA BENDERA HARI SENIN

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka memperkuat semangat nasionalisme dan meningkatkan rasa cinta kepada Bangsa dan Negara. Prajurit “Candraca” Yonif 4 Marinir ditunjuk sebagai panitia upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan apel Brigade Infanteri 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (25/07/2022).

DANYONIF 4 MAR PIMPIN UPACARA BENDERA HARI SENIN

Pada kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir ( Danyon 4 Mar ) Mayor Marinir Bambang Pramusinto, M.Tr.Opsla. Bertindak sebagai inspektur upacara, sebagai komandan upacara (Dan Up) Kapten Marinir Septian S. Asmoro dan sebagai perwira upacara Letda Marinir I Putu Dita Permana, yang diikuti oleh seluruh Prajurit Gabungan Pasmar 1.

DANYONIF 4 MAR PIMPIN UPACARA BENDERA HARI SENIN

Hal tersebut menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Upacara Bendera Hari Senin diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, yang dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara dan Pengucapan Sapta Marga oleh serda Mar I Ketut Arimbawa.

Danyon 4 Mar Mayor Marinir Bambang Pramusinto, M.Tr.Opsla. Menyampaikan Upacara bendera tersebut rutin dilaksanakan oleh seluruh prajurit di jajaran Pasmar 1 khususnya pada hari senin guna menumbuhkan jiwa Patirotisme untuk menghormati para pahlawan juga menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga. Tidak kalah pentingnya upacara tersebut untuk memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme dan solidaritas prajurit,’’tegasnya.(penpasmar/akm,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *