YONTANKFIB 1 MAR LAKSANAKAN UJI SERTIFIKASI MATERIAL TEMPUR

Sengkelatnews – Dalam rangka mempersiapkan material tempurnya Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) menyiapkan material Ranpur (Kendaraan Tempur) nya untuk diadakan uji sertifikasi material yang dilaksanakan oleh Dislaikmatal Mabes TNI AL yang di garase Yontankfib 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan pada tanggal 17 Mei 2022 kemarin

Adapun tujuan uji sertifikasi adalah untuk mempersiapkan material dalam hal ini Ranpur untuk di survey atau uji yang sifatnya berkala guna memberikan rasa aman atas keselamatan baik personel dan material tersebut. Materi-materi yang diujikan dalam kelaikan tersebut antara lain SKS (Sistem Kendali Senjata), statis, uji darat, uji kedap dan uji arung.

Untuk menunjang tugas pokok sebagainya sebagai prajurit TNI Ankatan Laut, khususnya Korps Marinir yang mempunyai Ranpur jenis Tank Amfibi, dan juga melaksanakan perintah harian Kasal (Kepala Staf TNI AL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu menyiapkan kesiapsiagaan sistem senjata terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Lebih lanjut Komandan Yontankfib 1 Mar, mengnekankan kepada prajuritnya, “Tetap jaga dan rawat dengan baik material tempur yang kita miliki, agar kendaraan tempur kita bisa menunjang tugas pokok kedepannya” Ujar Letkol Marinir Wilibrordus,M.Tr.Opsla.(Penpasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *