Bersama PemKab Kebumen, Pangkalan TNI AL Cilacap Laksanakan Penanaman Mangrove

SengkelatNews – Guna mendukung program Pemerintah Daerah (Pemkab) Kebumen, yakni Kebumen Semarak dan Kebumen Manglingi, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap bersama Pemerintah Kabupaten Kebumen melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Logending, Minggu (22/05/2022).

Bersama PemKab Kebumen, Pangkalan TNI AL Cilacap Laksanakan Penanaman Mangrove



Menurut Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo yang hadir didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Sri Sugeng Subagyo menyampaikan bahwa tanaman mangrove bisa melidungi pantai dari erosi dan juga sebagai tempat berkembang biaknya beberapa spesies seperi udang, ikan dan kepiting.

“Untuk itu hari ini kita, Lanal Cilacap bersama Pemkab Kebumen bersinergi untuk menjaga kelestarian pantai Logending dan mencegah pemanasan global dari perairan laut dengan menanam mangrove, “beber Danlanal.

Penanaman mangrove sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara. Selain diikuti oleh personel dan Ibu – Ibu Jalasenastri Lanal Cilacap kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kebumen.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *