CASIS DIKTUKBA ANGKATAN 53 YONMARHANLAN II PADANG LAKSANAKAN SAMAPTA

SengkelatNews – Menanggapi sebagian dari perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.S.E. M.M. tentang bangun sumber daya manusia yang unggul dan Profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman Prajurit Calon Siswa (Casis) Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan 53 tahun 2021 dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang melaksanakan samapta di Lapangan Gor Haji Agus Salim Kota Padang,Sumbar Senin (23/05/2022).

CASIS DIKTUKBA ANGKATAN 53 YONMARHANLAN II PADANG LAKSANAKAN SAMAPTA



Samapta ini merupakan program rutin dari Komando atas yang bertujuan untuk membina, meningkatkan kemampuan dan mengukur kesiapan mental dan fisik dari para Casis Diktukba Angkatan 53 tahun 2022.

Kegiatan diawali dengan Pemeriksaan Kesehatan yang bertujuan untuk menghindari cidera otot saat pelaksanaan samapta. Selesai senam pemanasan prajurit Yonmarhanlan II Padang melaksanakan samapta Baterai A yaitu lari selama 12 menit kemudian samapta Baterai B yang terdiri dari Push up, Sit up, Pull up dan shuttle Run.

 
Di lain tempat Wadan Yonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Rahmat Iskandar mengatakan bahwa tes Samapta ini sangat penting untuk mengetahui kekuatan awal peserta sebelum kita bina, dengan harapan setelah pembinaan nanti hasilnya akan meningkat jauh dari hasil samapta awal ini,

Nilai Samapta ini bila digabungkan dengan nilai akademis dan kejuangan siswa sangat berpengaruh terhadap penentuan urutan rangking dan kelulusan siswa,” jelasnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *