DAYONMARHANLAN II DITUNJUK SEBAGAI PELATIH LATTAP DANKI KORPS MARINIR T.A 2022

SengkelatNews – Berdasarkan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., MM dalam pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago mengikuti Lattap Dansat Korps Marinir TA 2022 di Purboyo. Pelaksanaan kegiatan latihan ini bertempat didaerah latihan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 4 Marinir Purboyo Jawa Timur.

DAYONMARHANLAN II DITUNJUK SEBAGAI PELATIH LATTAP DANKI KORPS MARINIR T.A 2022



Pada tanggal 09 Mei 2022 Latihan Pemantapan (Lattap) Komandan Satuan Korps Marinir tahun 2022 resmi dibuka oleh Komandan Komando Latihan (Dankolat) Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E serta di tinjau langsung oleh Komandan Korps Marinir dan Kadisopslatal. Latihan Pemantapan Komandan Batalyon ini dilaksanakan selama 1 Minggu dan dilanjutkan dengan dengan rangkaian Lattap Danki, Danton, Danru dan Kasi dengan masing-masing kegiatan selama 1 Minggu berturut-turut.

Dalam kegiatan latihan tersebut Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II terpilih sebagai Danyon dengan kategori terbaik saat pelaksanaan Lattap Danyon di Purboyo. Selanjutnya Dankolat Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E menunjuk Danyonmarhanlan II Padang beserta 9 orang Danyon lainnya sebagai Pengawas Dan Pengendalian Latihan (Wasdal) pada saat pelaksanaan Latihan Pemantapan (Lattap) Danki.

Selama pelaksanaan Lattap Danki, Danyonmarhanlan II Padang memberikan materi Taktik Operasi Darat dan Manajemen Latihan dengan tujuan agar saat para Danki kembali ke satuan, dapat mengembangkan semua ilmu yg telah diberikan demi profesionalisme dan kesiapan Tempur Korps Marinir.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *