Prajurit Brigif 1 Mar Ikuti Upacara Rutin Pengibaran Bendera Hari Senin

SengkelatNews – Dalam rangka upacara pengibaran Bendera Merah Putih hari senin yang di gelar Pasmar 1 secara terpusat, prajruit Brigif 1 Mar ikuti upacara pengibaran bendera yang bertempat di lapangan apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin, 23/05/22.

Prajurit Brigif 1 Mar Ikuti Upacara Rutin Pengibaran Bendera Hari Senin



Pada upacara tersebut di awali dengan laporan Danup Letkol Mar Sri Utomo, M.Si(Han).,M.Tr. Opsla. Kepada Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., selaku sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan dilanjutkan penghormatan detik-detik pengibaran Bendera Sangsaka Merah Putih yang di ikuti seluruh prajurit, pembacaan pancasila, pengucapan Sapta Marga oleh Serda Mar Picu Saufan Halim, mengheningkan cipta serta di tutup dengan penghormatan pasukan.

Kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap senin ini guna menumbuhkan jiwa patriotisme untuk menghormati Sangsaka Merah Putih dan menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga.

Selain itu juga upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan ini juga dalam rangka memupuk jiwa perjuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Mar Bambang Wahyuwono, S,A,P., Para Pejabat Utama Mako Pasmar 1, Para Dankolak Pasmar 1, Para Dansatlak Pasmar 1, Para Perwira Pasmar 1.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *