Prajurit Pasmar 2 Laksanakan Upacara Bendera

Sidoarjo, SengkelatNews – Prajurit Pasmar 2 melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar 2 Jl. A Yani No. 1A Gedangan, Sidoarjo. Senin (23/05/2022).

Prajurit Pasmar 2 Laksanakan Upacara Bendera



Upacara penaikan bendera di Mako Pasmar 2 ini, diselenggarakan sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dalam menjaga dan meningkatkan disiplin Prajurit serta menumbuhkan rasa nasionalisme sebagai anak bangsa. Upacara dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas Pasmar 2 Mayor Marinir Ahmad Fauzi.

Dalam amanatnya, Dandenma Pasmar 2 menyampaikan pokok-pokok dari perintah harian Komandan Pasmar 2 diantaranya, sebagai prajurit harus memegang teguh Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, menjaga soliditas dan solidaritas TNI dengan Polri dimanapun berada, utamakan keselamatan dan zero accident baik personel mapun material, tingkatkan kemampuan dan profesionalisme Prajurit, tingkatkan kemampuan dan postur Prajurit Petarung Korps Marinir dengan pembinaan fisik dan kesamaptaan jasmani secara tepat, jaga citra dan nama baik Satuan Pasmar 2, Korps Marinir dan TNI AL, bijak dalam menggunakan media sosial dan wujudkan reformasi birokrasi dan zona integritas di lingkungan Pasmar 2.

Disamping itu juga disampaikan tentang pokok-pokok yang tertera dalam buku perintah Harian Komandan Pasmar 2 bahwa kepedulian kepada diri pribadi dan lingkungan sangatlah penting, dengan begitu akan timbul rasa tanggung jawab serta kedisiplinan bagi prajurit.

Diakhir amanat, Dandenma berharap agar seluruh Prajurit bekerjasama melaksanakan tugas dan tanggungjawab, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta perlindungan dari Allah SWT.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *