PRAJURIT RESIMEN ARTILERI 1 MARINIR MENGIKUTI UPACARA BENDERA DI CILANDAK

SengkelatNews – Seluruh prajurit Resimen Artileri 1 Marinir mengikuti upacara bendera yang pimpin oleh Danpasmar 1 Brigjend TNI (Mar) Hermanto, S.E,.M.M,.CSBA secara terpusat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (23/05/2022).

PRAJURIT RESIMEN ARTILERI 1 MARINIR MENGIKUTI UPACARA BENDERA DI CILANDAK



Upacara bendera wajib dilaksanakan terutama hari hari besar Nasional atau setiap hari senin oleh sebagian instansi pemerintah dan pendidikan di Indonesia, selain prosesi pengibaran bendera, upacara bendera juga meliputi prosesi mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945 serta amanat Inspektur Upacara.

PRAJURIT RESIMEN ARTILERI 1 MARINIR MENGIKUTI UPACARA BENDERA DI CILANDAK



Upacara bendera dilaksanakan untuk membentuk karakter bangsa dengan menumbuhkan rasa Nasionalisme, rasa Nasionalisme harus melekat bagi setiap Warga Negara Indonesia.

Kegiatan ini selaras dengan arahan dan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL ) Laksamana TNI Yudo Margono ,S.E.,M.M.,tentang pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Arahan Komandan Resimen Artileri 1 Marinir Kolonel Marinir Ali Sumbogo, S.E., M.M kepada prajurit Resimen Artileri 1 Marinir setelah upacara bendera.” Mari kita selalu bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, 8 wajib TNI dan Sumpah Prajurit, tetap jaga kesehatan diri dan keluarga, latih kemampuan diri dan jadilah prajurit Resimen Artileri 1 Marinir yang profesional “.

Seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Resimen Artileri 1 Marinir mengikuti upacara bendera, kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid 19.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *