PRAJURIT RESIMEN BANTUAN TEMPUR 1 MARINIR MENGIKUTI UPACARA RUTIN PENAIKAN BENDERA MERAH PUTIH

SengkelatNews – Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) dan seluruh prajurit Menbanpur 1 Mar mengikuti upacara rutin penaikan bendera merah putih yang dilaksanakan di Lapangan Brigade Infantri 1 Marinir,kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan Senin (23/05/2022).

PRAJURIT RESIMEN BANTUAN TEMPUR 1 MARINIR MENGIKUTI UPACARA RUTIN PENAIKAN BENDERA MERAH PUTIH



Kegiatan upacara Pengibaran Bendera yang wajib dilaksanakan terutama hari hari besar Nasional atau setiap hari senin di pimpin langsung oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., dan di ikuti oleh seluruh prajurit Pasmar 1. guna untuk mempertahankan semangat dan jiwa nasionalisme Prajurit Pasmar 1.

Bertindak selaku Komandan Upacara (Dan Up) Lettkol Mar Sri Utomo, M.Si(Han) .,M.Tr.Opsla. Diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, yang dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga oleh Serda Mar picu saufan dan dilanjutkan dengan amanat serta pembacaan doa.

Kegiatan ini selaras dengan arahan dan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL ) Laksamana TNI Yudo Margono ,S.E.,M.M.,tentang membentuk karakter bangsa dengan menumbuhkan rasa Nasionalisme, rasa Nasionalisme harus melekat bagi setiap Warga Negara Indonesia.

Dalam amanatnya Danpasmar 1 menekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap mengintropeksi diri dan bersyukur sebagai prajurit Korps Marinir dengan menjaga almamater satuan dan menjadi contoh yang baik terhadap masyarakat.
Selama pelaksanaan kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *