Pangkoarmada II Dampingi Menkopolhukam dan Mendagri Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Pulau Miangas

SengkelatNews – Koarmada II Surabaya, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), mendampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud Sulawesi Utara, Selasa, (24/5/2022).

Pangkoarmada II Dampingi Menkopolhukam dan Mendagri Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Pulau Miangas



Selain Pangkoarmada II, Menkopolhukam dan Mendagri ini juga didampingi tiga pejabat TNI AL diantarnya Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., Aspotmar Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han) serta Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka.

Kedatangan Menkopolhukam dan Mendagri di Pulau Miangas yang juga terdapat Pos TNI AL (Posal) tersebut merupakan kunjungan kerja ke salah satu Pulau Pulau Kecil Terluar (PPKT), setelah sebelumnya menghadiri Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) yang dilaksanakan di Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pulau Miangas sendiri merupakan salah satu (PPKT) berpenduduk yang menjadi prioritas dalam penanganannya karena lokasinya berada di paling utara wilayah NKRI dan berbatasan langsung dengan Negara Filipina.

Pada kunjungan tersebut Menkopolhukam dan Mendagri meninjau pelaksanaan vaksinasi dan layanan Dukcapil yang di gelar di Posal Miangas, sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat Pulau Miangas berupa sembako, beras, mesin fogging, jenset dan mesin tempel 15 PK serta perlengkapan sekolah, kegiatan dilanjutkan dialog singkat dengan masyarakat untuk mendengar langsung permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat yang berada di Pulau Miangas.

Selain empat pejabat TNI AL turut hadir pada acara tersebut Gubernur Sulut, Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulut, Danlanud Sam Ratulangi, Danrem 131/Santiago Bupati, Kazona Maririm Tengah.

(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *