Prajurit Yonmarhanlan III Lattek Penyidikan Tipiter Di Laut

SengkelatNews – Segenap prajurit Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan latihan teknik penyidikan tindak pidana tertentu di laut yang dipimpin oleh Danton Kompi Senapan Yonmarhanlan III Letda Marinir M. Taufik Sugiarto, bertempat di Gedung Diskum Lantamal III Jl. Gn. Sahari No.2, RW.13, Pademangan Barat, Kota Jakarta Utara, Selasa (24/5/2022).

Prajurit Yonmarhanlan III Lattek Penyidikan Tipiter Di Laut



Acara diawali dengan upacara pembukaan pelatihan telnik penyidikan tindak pidana tertentu di laut di pimpin oleh Letkol Laut (P) Josep Marteen yang kesehariannya menjabat sebagai Paban Ops Lantamal II, serta sebagai narasumber dalam latihan tersebut adalah Theodora, S.H., M.H.,(Kejaksaan Jakarta Utara)., pelatihan ini dilaksanakan guna memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh perajurit Yonmarhanlan III.

Latar belakang diadakannya pelatihan ini untuk pengetahuan prajurit tentang penegakan tindak pidana tertentu di laut yang dilakukan oleh TNI AL dalam upaya pengamanan perairan indonesia seperti tindak pidana perompakan, tindak pidana yang terjadi di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEE Indonesia), tindak pidana perikanan, tindak pidana pelayaran, dan tindak pidana pelanggaran wilayah.

Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., ditempat terpisah menyampaikan pelatihan ini sangatlah berguna, karena Prajurit Yonmarhanlan III akan tahu dan mengerti tentang Penyidikan dan penegakan tindak pidana tertentu dilaut sehingga akan timbul ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku, ujar Danyonmarhanlan III.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *