TINGKATKAN KEMAMPUAN SERTA PROFESIONALISME, YONMARHANLAN II LATIHAN BELADIRI KARATE

SengkelatNews – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, prajurit elang laut (sebutan Yonmarhanlan II Padang) melaksanakan latihan beladiri karate di lapangan apel Mako Yonmarhalan II Padang. Teluk Bayur, Kota Padang, Sumatera Barat. Rabu. ( 25/05/2022).

TINGKATKAN KEMAMPUAN SERTA PROFESIONALISME, YONMARHANLAN II LATIHAN BELADIRI KARATE



Beragam upaya pembinaan terus dilakukan oleh prajurit Yonmarhanlan II Padang dalam meningkatkan kemampuan, salah satunya melalui latihan olahraga beladiri karate, latihan karate ini di latih oleh senpai Koptu Marinir Eko Budhi Hartanto dan senpai Pratu Marinir Angga Novendri dengan materi gerakan dasar (Kihon) dilanjut KATA 1 sampai dengan KATA 5.

Kegiatan karate tersebut merupakan sebagai wujud implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Di lain tempat Wadan Yonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Rahmat Iskandar menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin sebagai upaya untuk pembinaan Satuan secara bertingkat dan berlanjut, salah satunya dengan mengasah kemampuan perorangan dalam hal beladiri Karate, sehingga prajurit mempunyai rasa percaya diri atas kemampuan beladiri yang dimiliki, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari apabila menghadapi keadaan yang dapat membahayakan keselamatan tiap-tiap prajurit. ” Tegasnya”.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *