Komandan Pasmar 2 Hadiri Peresmian Masjid Al-Furqon STTAL

Surabaya, SengkelayNews – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri peresmian masjid Al-Furqon Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), di Kesatrian Bumimoro, Morokrembangan, Surabaya. Jumat (27/05/2022).

Komandan Pasmar 2 Hadiri Peresmian Masjid Al-Furqon STTAL



Masjid Al-Furqon STTAL diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dihadiri oleh para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama dan Kasatker TNI AL.

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan bahwa dalam rangka membentuk pondasi mental serta kecerdasan spiritual prajurit yang kuat, aktivitas peribadatan keagamaan harus ditunjang dengan fasilitas yang memadai, termasuk masjid bagi umat muslim. Dengan landasan kecerdasan spiritual yang kokoh, maka prajurit akan dapat membedakan yang salah dan yang benar, sehingga kemampuan jasmani dan kecerdasan Intelijensi yang tinggi akan digunakan untuk hal yang bermanfaat bagi organisasi dan lingkungan. Hal ini sangat sesuai dengan nama yang diberikan untuk masjid di lingkungan STTAL ini, yaitu masjid Al-Furqon, yang berarti pembeda antara yang haq dan yang batil.

Masjid ini diharapkan akan menjadi sarana membangun Hablum Minallah, hubungan manusia dengan sang pencipta, maupun Hablum Minnanas, yaitu komunikasi dan hubungan baik sesama manusia di lingkungan STTAL. Kepada seluruh warga Civitas STTAL agar dapat memanfaatkan dan merawat Masjid Al-Furqon dengan sebaik-baiknya. Dengan berdirinya masjid yang kokoh ini, hendaknya dapat dijadikan tempat untuk memotivasi terbinanya kerukunan hidup antar umat beragama dalam rangka membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta sebagai tempat untuk menggali ilmu dan pengembangan agama Islam.

Diakhir sambutannya, Kasal menyampaikan rasa gembira dan syukur karena Masjid ini dibangun dengan biaya swadaya non APBN yang didukung oleh para donatur. Hal ini menjadi salah satu indikasi akan tingginya kesadaran dan tekad untuk memajukan kehidupan beragama, yang akan berimplikasi positif bagi organisasi. Selain itu, saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada panitia pembangunan masjid, para donatur maupun semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini, baik langsung maupun tidak langsung.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *