Yontaifib 1 Mar Raih Prestasi di Ajang Belitung Triathlon 2022

SengkelatNews – Membanggakan, Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) kembali tuai prestasi diperlombaan Belitung Triathlon 2022 Class Sprint Distance. Adapun kategori yang dipertandingkan yaitu, sprint distance dengan ketentuan jarak lintasan lomba lari sepanjang 5 kilometer, lintasan sepeda 20 kilometer, serta lintasan renang sejauh 750 meter.

Yontaifib 1 Mar Raih Prestasi di Ajang Belitung Triathlon 2022



Belitung Triathlon 2022 diikuti oleh sebanyak 140 peserta baik dari Indonesia maupun mancanegara seperti Australia, Brasil, Denmark, Belanda, Korea Selatan dan Inggris. Kegiatan tersebut digelar di Sheraton Beachfront, Desa Tanjung Binga, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (28/5/2022)

Dalam event tersebut Yontaifib 1 Mar mengirimkan tiga prajurit terbaiknya yaitu Pratu marinir Sedilta Pilon Nubatonis (atlet), Pratu marinir Luqman Hakim (atlet) serta Praka Mar Fendro Tuhema (Official). Pada perlombaan kali ini atlet Triathlon Yontaifib 1 Marinir kembali berhasil meraih juara dua dan juara tiga di perlombaan Belitung Triathlon 2022 Class Sprint Distance kategori usia 20 – 30 Th, dengan hasil Pratu marinir Sedilta Pilon Nubatonis dengan catatan waktu 1 jam,12 menit, 32 detik meraih juara dua, dan Pratu marinir Luqman Hakim dengan catatan waktu 1 jam,16 menit, 40 detik meraih juara tiga.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla., menjelaskan bahwa, “Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) harus bisa dan mampu menorehkan prestasi dan hasil yang terbaik dalam segala perlombaan atau event yang diikuti. Itu tergantung dari kesungguhan dan keseriusan dalam berlatih. Keberhasilan prajurit dalam menorehkan prestasi merupakan tolak ukur pembinaan prajurit di Satuan.

Kegiatan kali ini merupakan wujud implementasi perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *