PRAJURIT YONMARHANLAN XII PONTIANAK LAKSANAKAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH

SengkelatNees – Dalam rangka memperkuat semangat Nasionalisme dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa cinta kepada Bangsa dan Negara, Seluruh Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih gabungan bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XII Jl. Raya Wajok, Mempawah, Kalimantan Barat. Senin(30/05/2022).

PRAJURIT YONMARHANLAN XII PONTIANAK LAKSANAKAN UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH



Dalam upacara pengibaran bendera merah putih kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pabanren Proga Srena Lantamal XII Letkol laut (S) Ronny Santoso, sedangkan Komandan Upacara Paur Hartib Pomal Lantamal XII Letda Laut (PM) Hariyanto, diikuti oleh seluruh anggota Lantamal XII, Yonmarhanlan XII dan Segenap PNS Lantamal XII Pontianak.

Adapun rangkaian kegiatan upacara bendera meliputi pengibaran bendera, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila dan pembukaan UUD 1945 serta Amanat Inspektur Upacara (Irup).

Upacara bendera ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari senin dan merupakan sarana tatap muka kepada seluruh prajurit untuk menyatukan pola pikir, sikap dan tindakan sejalan dengan rantai komando khususnya dalam rangka pembinaan personil yang diharapkan terwujudnya pembangunan Angkatan Laut sesuai semangat baru TNI AL.

Dalam amanat Komandan Lantamal XII, Laksmana Pertama TNI Suharto yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan dengan upacara bendera ini didapatkan manfaat yang dapat dirasakan secara langsung, dapat dipahami dan dilaksanakan secara terarah dan tepat guna diantaranya yaitu terciptanya komunikasi dua arah antara atasan dan bawahan, untuk mewujudkan pembangunan dari berbagai aspek yang meliputi pembinaan personil dan material.

Untuk itu, bangkitlah untuk membangun rasa percaya diri, bangunlah harapan, bangunlah kebersamaan dan ciptakan berbagai prestasi gemilang sehingga kita menjadi prajurit dambaan sesuai harapan pemimpin dan keluarga yang mampu mendedikasikan diri kita sehingga berguna bagi nusa, bangsa dan negara,” ujarnya.

Seluruh rangkaian kegiatan Upacara berjalan dengan khidmat dan semangat.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *