PRAJURIT YONMARHANLAN XII PONTIANAK MENGIKUTI PELATIHAN KETAHAN PANGAN BUDIDAYA IKAN NILA DAN IKAN JELAWAT

SengkelatNews – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak melaksanakan kegiatan pelatihan budidaya ikan nila dan ikan jelawat ketahanan pangan di wilayah kerja Lantamal XII Pontianak Tahun Anggaran 2022 bertempat di Gedung Malahayati Mako Satrol Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso, Jeruju, Pontianak. Senin(30/05/2022).

PRAJURIT YONMARHANLAN XII PONTIANAK MENGIKUTI PELATIHAN KETAHAN PANGAN BUDIDAYA IKAN NILA DAN IKAN JELAWAT



Kegiatan ini diawali dengan pembukaan pelatihan dipimpin oleh Komandan Lantamal XII, Laksmana Pertama TNI Suharto, S.E.,M.M., serta sebagai Pemberi Materi ketahanan pangan yakni Kolonel Laut (P) Putu Aswan Candra selaku Sekretaris Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut ( Sekdispotmaral) serta bekerjasama dengan Dinas Perikanan Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan pelatihan ini selain diikuti oleh Anggota Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII juga dari Siswa-siswa Lembaga Pendidikan diantaranya Siswa SMA N 2 Pontianak, SMA N 9 Pontianak, Mahasiswa Universitas Tanjung Pura (UNTAN) Fakultas Perikanan, dan juga diikuti oleh Masyarakat Warga Binaan Lantamal XII Pontianak.

Pelatihan ini dilaksanakan guna memberikan pengetahuan dan wawasan bagaimana cara budidaya ikan nila dan ikan jelawat kepada para peserta pelatihan sekaligus bentuk dukungan terhadap Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan Nasional.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan), Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla ditempat terpisah menyampaikan pelatihan ini sangatlah berguna, karena prajurit Yonmarhanlan XII akan tahu dan mengerti bagaimana cara budidaya ikan nila dan ikan jelawat untuk memenuhi, menjaga dan meningkatkan ketersediaan bahan makanan. Diharapkan dari hasil ketahanan pangan nantinya bisa dimanfaatkan oleh seluruh prajurit dan masyarakat sekitar”, kata Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *