Upacara Bendera, Wujud Penghormatan dan tingkatkan rasa nasionalisme

Surabaya, SengkelatNews – Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara gelar upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin, bertempat di lapangan Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No.52, Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Senin (30/05/2022).

Upacara pengibaran bendera mulai rutin dilaksanakan oleh Kodim 0830/Surabaya Utara. Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd., bertindak sebagai Irup upacara

“Kegiatan upacara bendera merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap sang merah putih sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara,” ujar Kasdim.

“Di samping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi antara unsur pimpinan dan bawahan dalam menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, Guna menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis,” pungkasnya.

Selama kegiatan upacara tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, dengan harapan setiap aktivitas dapat dilaksanakan walaupun dengan pembatasan-pembatasan yang diterapkan.

Hadir pada upacara tersebut, perwira staf kodim, Danramil Jajaran, serta prajurit dan PNS kodim beserta koramil jajaran.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *