BATALYON KOMLEK 1 MARINIR LAKSANAKAN PENYIAPAN ALKOM

SengkelatNews – Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., tentang tentang Penyelarasan doktrin, Ops-Lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adativ terhadap dinamika situasi terkini. Batalyon Komlek 1 Mar Melaksanakan penyiapan ALKOM (alat komunikasi) di lapangan futsal Deki Nur Rifa’i Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (31/05/2022)

BATALYON KOMLEK 1 MARINIR LAKSANAKAN PENYIAPAN ALKOM



Dalam rangka penyiapan ALKOM (alat komunikasi) Batalyon Komlek 1 Mar laksanakan pengecekan Alkom BTP yaitu Radio Harris Falcon III diantaranya RF 7800 Multi Band Manpack dan RF 7850 Handheld. Gelar Alkom kali ini ditujukan untuk memastikan kesiapan Alkom apabila sewaktu – waktu di gunakan untuk mendukung satuan baik dalam medan operasi latihan maupun operasi peperangan.

Disamping penyiapan Alkom pengecekan ini juga dimaksudkan untuk merefresh pengetahuan dari Prajurit Yonkomlek 1 Mar tentang Radio Harris Falcon III supaya pada saat sewaktu – waktu ditugaskan para prajurit Yonkomlek 1 Mar selalu siap menghadapi tugas yang di berikan oleh satuan atas. “ujar Danyon Komlek 1 Mar.

Komandan Batalyon Komunikasi dan elektronika 1 Marinir Letkol Mar Seger Birawa S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan kepada seluruh prajurit Bahwa Prajurit yang tangguh adalah Prjaurit yang selalu siap di berangkatkan ke medan penugasan dalam situasi dan kondisi apapun.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *