Prajurit Yonif 6 Marinir Terima Materi Dan Drill Penyebrangan Sungai

SengkelatNews – Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir terima materi dan drill penyebrangan sungai di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (31/05/2022).

Prajurit Yonif 6 Marinir Terima Materi Dan Drill Penyebrangan Sungai


Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Marinir Pian Purba selaku Danton Kompi H Yonif 6 Marinir tersebut bertujuan untuk menyegarkan kembali kemampuan prajurit Yonif 6 Marinir tentang teknik dan taktik dalam melaksanakan Taktik Kondisi Tertentu (Tikontu) seperti dalam penyebrangan sungai.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, mengatakan, kegiatan pembelajaran tersebut merupakan proses pembinaan Satuan yang rutin dilaksanakan untuk memelihara, meningkatkan dan mengasah kemampuan taktik, teknik dan ketrampilan tempur prajurit Yonif 6 Marinir, baik perorangan maupun dalam melaksanakan kerja sama Satuan setingkat Kelompok maupun Regu untuk menjadi Prajurit yang terlatih, loyal, profesional dan militan.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *