AKTUALISASI NILAI-NILAI LUHUR PANCASILA, YONMARHANLAN XII PONTIANAK IKUTI PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

SengkelatNews – Segenap Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII Pontianak mengikuti jalannya Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 langsung dari Lapangan Pancasila Ende Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo melalui Siaran Kanal Youtube BPIP di Ruang Rekreasi Mako Yonmarhanlan XII Jl. Ahmad Rani, Mempawah, Kalimantan Barat. Rabu(01/06/2022).

AKTUALISASI NILAI-NILAI LUHUR PANCASILA, YONMARHANLAN XII PONTIANAK IKUTI PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA



Sesuai dengan Surat Panglima TNI tanggal 28 Mei 2022 tentang Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022, Segenap Prajurit Marinir Tidur Dalam Yonmarhanlan XII Pontianak mengikuti pelaksanaan Upacara yang digelar secara langsung di Lapangan Pancasila Ende Nusa Tenggara Timur, sementara yang Tidur Luar mengikuti di kediaman masing-masing melalui siaran digital yang disediakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid 19.

Dalam sambutannya, Presiden RI Ir. Joko Widodo mengatakan Hari ini 1Juni 2022 kita memperingati Hari Lahir Pancasila di Kota Ende Nusa Tenggara Timur, di kota yang sangat bersejarah ini Bung Karno Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila dan kemudian di sahkan oleh PPKI sebagai dasar negara dan mewariskan Pancasila bagi Bangsa dan Negara. Dari Kota Ende saya mengajak Anak-anak Bangsa dimanapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan ke nilai-nilai luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pancasila bukan hanya saja mempersatukan kita semua dan Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika Bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian. Dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa. Bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila.

Usai mengikuti jalannya upacara Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla menyampaikan kepada Prajuritnya terhadap nilai-nilai luhur Pancasila berangkat dari tema ” Bangkit Bersama Membangun Peradaban dunia.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *