Pelayaran Hari Pertama Laskar Jalur Rempah Bersama Kapal TNI AL KRI Dewaruci Melaksanakan Berbagai Serial Latihan

SengkelatNews – Koarmada Surabaya, Dalam perjalan lintas laut dari Surabaya menuju ke Makassar KRI Dewaruci yang di Komandani Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M. Tr., Opsla., dengan membawa 49 peserta Laskar Jalur Rempah yang saat ini Onboard di KRI Dewaruci melaksanakan berbagai kegiatan dan latihan kemarin 02 Juni 2022.

Pelayaran Hari Pertama Laskar Jalur Rempah Bersama Kapal TNI AL KRI Dewaruci Melaksanakan Berbagai Serial Latihan<br>




Setelah melaksanakan apel pagi para peserta Laskar Jalur Rempah di perkenalkan dengan parade penghormatan lambung kanan, dalam hal ini untuk memberikan penghormatan kepada KRI SNA-651 dan KRI KRS-624 yang turut serta melaksanakan pengawalan dalam rangka serah terima operasi pengawalan KRI Dewaruci dalam pelayaran Budaya Muhibah Jalur Rempah Tahun 2022.

Dalam pelayaran hari pertama ini Para peserta Laskar Jalur Rempah di berikan pembekalan pengetahuan tentang peran-peran yg ada di kapal, pengertian tentang ilmu Kesehatan, pengenalan alat selam, alat pemadam kebakaran dan pengenalan PDD Khas TNI AL meliputi Pelaksanaan Jaga Laut pada saat kapal berlayar, pengenalan peran kebakaran serta pelaksanaan latihan PEK.

Selesai melaksanakan beberapa serial latihan acara dilanjutkan dengan kegiatan Game interaktif dilanjutkan dengan penyematan Pin KRI Dewa Ruci oleh Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M. Tr., Opsla, selaku Komandan KRI Dewaruci yang diberikan kepada perwakilan peserta Laskar Jalur Rempah sebagai tanda telah menjadi bagian dari KRI Dewaruci.

(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *