Perkuat Kemampuan Tim Pek, Personel KRI Jajaran Satkor Koarmada II dan Personel Staf Latihan Penanggulangan Kebakaran di KRI OWA-354

SengkelatNews – Koarmada II. Surabaya, Dalam rangka meningkatkan kemampuan Tim Penanggulangan Kebakaran (Pek) KRI dan Tim Pek Pangkalan, personel yang tergabung dalam Tim Pek KRI dan Tim Pek Pangkalan melaksanakan Latihan Penanggulangan Kebakaran di KRI Oswald Siahaan (OWA) – 354.

Perkuat Kemampuan Tim Pek, Personel KRI Jajaran Satkor Koarmada II dan Personel Staf Latihan Penanggulangan Kebakaran di KRI OWA-354



Disimulasikan terjadi kebakaran di KRI OWA – 354, dilaksanakan penanggulangan oleh Tim Pek KRI OWA – 354 namun tim tersebut tidak mampu mengatasi sehingga meminta bantuan Tim Pek Pangkalan yang terdiri dari 2 (dua) Tim beserta 2 unit Mobil PMK/Damkar.

Dalam Latihan Pek ini juga digunakan secara optimal peralatan hidran di dermaga yang sekaligus diawaki oleh Tim Pek Pangkalan.
Dengan koordinasi dan kolaborasi yang baik, kebakaran di KRI OWA – 354 mampu diatasi.

Dengan latihan ini diharapkan kesiapan dan kesiagaan Tim Pek KRI dan Tim Pek Pangkalan tetap terbina dan terjaga. Kegiatan ini adalah wujud dari pelaksanaan sesuai arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni terkait pembinaan SDM TNI AL yang unggul.

(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *