Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Latihan Drill Operasi Penyebrangan Sungai

SengkelatNews – Dalam rangka memelihara, mengasah dan meningkatkan profesionalisme, Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir dengan antusias mengikuti drill Operasi Penyeberangan Sungai di kolam renang Kopda Mar Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan,, Jumat (03/06/2022).

Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Latihan Drill Operasi Penyebrangan Sungai



Pemberian materi pelajaran Operasi Penyeberangan Sungai atau yang dikenal dengan Penyeberangan Basah dimaksudkan agar prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut khususnya prajurit Yonif 6 Marinir tetap terjaga kemampuan dan keterampilan dalam problem operasi darat dan siap setiap saat bilamana negara membutuhkannya.

Dalam kesempatan itu Letda Marinir Pian Purba selaku pemberi materi menjelaskan bahwa, jenis penyebrangan sungai ada dua yakni penyebrangan secara gopoh dan penyebrangan yang dipersiapkan/direncanakan, sedangkan tujuannya adalah untuk mendekat sasaran dan menyerang musuh yang berada di tepi jauh melalui rintangan sungai.

Sementara ditempat terpisah, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, mengatakan bahwa kegiatan drill penyeberangan basah merupakan rangkaian dari latihan operasi penyeberangan rawa, laut, sungai dan pantai (Ralasuntai) adalah salah satu bentuk kesejahteraan prajurit dalam memelihara skill dan meningkatkan profesionalisme prajurit yang selalu sigap siaga dan waspada guna terlaksananya tugas pokok satuan.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *