JAGA STAMINA FISIK, PRAJURIT JAGUAR YUDHA KHATULISTIWA YONMARHANLAN XII PONTIANAK LAKSANAKAN RENANG

SengkelatNews – Dalam rangka menjaga stamina fisik dan menjaga kebugaran tubuh, Prajurit Petarung Tidur Dalam Yonmarhanlan XII Pontianak melaksanakan latihan pembinaan fisik dengan latihan renang di Kolam Renang Tirta Indah Jl. A. Djelani, Mempawah, Kalimantan Barat. Sabtu(04/06/2022).

JAGA STAMINA FISIK, PRAJURIT JAGUAR YUDHA KHATULISTIWA YONMARHANLAN XII PONTIANAK LAKSANAKAN RENANG


Latihan renang ini dilaksanakan dengan tujuan memelihara ketahanan fisik, mental serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan perorangan dasar prajurit guna mendukung kesiapan prajurit untuk menyongsong tugas yang akan datang. Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., tentang membangun SDM yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Kegaiatan diawali dengan peregangan, senam pemanasan untuk menguatkan otot kaki dan perut sehingga mengurangi resiko terjadinya kram kaki maupun perut pada saat memasuki air, kemudian dilanjutkan latihan teknik renang meliputi renang gaya bebas dan gaya dada.

Olahraga dalam air ini disamping menjaga stamina selalu prima tetapi juga memberi manfaat besar untuk kesehatan jika dilakukan secara rutin dan teratur. Renang bisa mencegah beberapa penyakit seperti stroke, jantung dan diabetes. Disamping pembinaan jasmani juga sarana rekreasi, refreshing bagi prajurit. Setelah berenang biasanya membuat tubuh bugar, rileks dan pikiran fresh.

Komandan Yonmarhanlan XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla selalu berpesan kepada prajuritnya untuk mengisi waktu libur dengan berolahraga, agar kesehatan selalu terjaga dan memperkuat imunitas tubuh,” pesannya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *