Personil Polsek Baturiti Patroli Prokes Di obyek Wisata Dengan Tetap Utamakan Humanisme

SengkelatNews – Tabanan, Untuk tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan dan mencegah penyebaran covid19. Personil Polsek Baturiti dipimpin Kapolsek Baturiti melakukan pengamanan dan patroli protokol kesehatan di Tempat Wisata yang ada di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., sesuai dengan penjelasan dari Kapolsek Baturiti Kompol Ida Bagus Putu Mertayasa, S.Ag., bahwa kegiatan tersebut berlangsung dari pagi hingga sore pada hari Minggu tanggal 5 Juni 2022. “Kami tugaskan personil dari unit Patroli Samapta, Reskrim, Intelkam, Lalu lintas, Binmas dan Bhabinkamtibmas. Sedangkan sasaran patroli prokes adalah Dtw Ulundanu Beratan tempat wisata dengan view danau. Kebun Raya Eka karya Bali, The Bloom dan the Silas” Ujar Kapolsek Baturiti.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolsek Baturiti bahwa “Kegiatan ini juga sebagai bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)
dalam rangka Penerapan PPKM Level 1 di Wilayah Hukum Polsek Baturiti, – Polres Tabanan . Kami harapkan semua pengunjung tempat wisata jangan berdesak desakan, tetap jaga jarak dan gunakan masker, karena sesuai arahan pemerintah covid19 belum berakhir.” Ucap Kapolsek Baturiti.

“Pengamanan jalur Menuju obyek wisata dilakukan oleh personil lalu lintas, sedangkan personil lainnya melaksanakan pengawasan di tempat wisata. Pengamanan juga dibackup oleh personil penebalan dari Satuan Lalu lintas Polres Tabanan. Pelaksanaan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan kami tetap mengedepankan langkah humanis. Sehingga masyarakat pengguna jalan dan wisatawan merasa terayomi dengan hadirnya Polri ditengah tengah masyarakat. Berdasarkan pemantauan penerapan prokes di tempat wisata telah berjalan dengan baik. Tidak ada Kami temukan pelanggaran” Tutup Kapolsek Baturiti (Minggu 5/6/2022 sore)

(Hum/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *