WUJUD SINERGITAS TNI -POLRI YANG SOLID, YONMARHANLAN I DONOR DARAH DI MAKO POLRES PELBUHAN BELAWAN

SengkelatNews – Sinergitas TNI-Polri Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I mengikuti acara Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Bayangkara Ke-76 Tahun 2022, bertempat di Mapolres Pelabuhan Belawan. Senin (6/6/22).

WUJUD SINERGITAS TNI -POLRI YANG SOLID, YONMARHANLAN I DONOR DARAH DI MAKO POLRES PELBUHAN BELAWAN



Pelaksanaan donor darah yang bekerjasama dengan PMI kota Medan dan diikuti oleh TNI – Polri dan berbagai instansi yang ada di Belawan in sebagai tindak lanjut dari perintah harian kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL ) Laksamana TNI Yudo Margono S.E M.M yakni jalin soliditas dengan segenap komponen Unsur Pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

“Keikutsertaan Yonmarhanlan I Belawan pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ini merupakan wujud sinergitas yang solid antara Yonmarhanlan I dengan Polres Pelabuhan Belawan terjalin baik dan juga sebagai bentuk kepedulian prajurit Yonmarhanlan I untuk membantu sesama, karena setetes darah dapat bermanfaat bagi keselamatan jiwa sesorang yang sangat membutuhkan donor darah, sekaligus meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dalam membantu ketersediaan darah di PMI, khususnya di wilayah Kota Medan”.ujar Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar.

Lanjutnya, “dengan adanya kegiatan donor darah ini secara tidak langsung kita dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah, ketersediaan stok darah sangatlah dibutuhkan, dalam mengantisipasi situasi atau keadaan yang tidak diinginkan, seperti adanya kejadian kecelakaan, operasi maupun kejadian yang lainnya, “pungkas Mayor Marinir Indra FU.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *