Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Urikes Kenkat Periode 01 April 2023

SengkelatNews – Dalam rangka memenuhi syarat kenaikan pangkatperiode 01 April 2023, prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) yang akan diusulkan kenaikan pangkat melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) di Diskes Kormar Jakarta, Selasa (07/06/2022).

Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Urikes Kenkat Periode 01 April 2023



Dalam pelaksanaan kegiatan Urikkes prajurit diperiksa satu persatu diawali dengan pengisian formulir kesehatan dilanjutkan dengan pengecekan tensi (tekanan darah), mata, gigi, varikokel, ambien, THT hingga rekam jantung atau Elektrokardiogram (EKG) dan Rontgen.

Sementara itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr. Opsla., mengatakan, “Kegiatan Urikkes tersebut merupakan kegiatan yang harus dilakukan, dimana dengan dilaksanakannya Urikkes tersebut cara untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit,” ungkapnya.

Nampak dalam kegiatan Urikkes prajurit Yonranratfib 1 Marinir terlihat semangat, hal ini menunjukan adanya kesadaran yang cukup tinggi akan arti dan pentingnya nilai kesehatan.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *