Jelang Latihan Operasi Pertahanan Pantai Prajurit Yonmarhanlan IV Laksanakan Pertajam Penguasaan Materi

SengkelstNews – Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan professional, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Laksanakan drill kering latihan pertahanan pertahanan Pantai dan penguasaan perbagian. Selasa (07/06/2022)

Jelang Latihan Operasi Pertahanan Pantai Prajurit Yonmarhanlan IV Laksanakan Pertajam Penguasaan Materi



Sebelum manuver lapangan, para pelaku latihan ini terlebih dahulu menerima pengarahan dan pembekalan berbagai materi, diantaranya Operasi Peranjauan Laut, zeni tempur dan medan ranjau, obstacle dan rintangan, dan berbagai materi pertahanan pantai sehingga di harapkan pada saat hari H Jam J pelaksanaan seluruh peserta latihan menguasai materi.


Manuver lapangan Latihan Operasi Pertahanan Pantai ini pada hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Lantamal IV dan Yonmarhanlan IV di bidang pertahanan pantai, dalam menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak serta menguji doktrin dalam pelaksanaan operasi pertahanan pantai.

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla saat memberikan pengarahan kepada seluruh peserta latihan menyampaikan bahwa pada hakikatnya, kita sebagai prajurit marinir adalah prajurit infanteri dan telah menyelesaikan pendidikan komando dan operasi pertahanan pantai sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai pasukan pendarat. Ujar Danyon

Lebih lanjut Danyon juga mengatakan, setiap batalyon marinir juga dapat dialih fungsikan dan menjalankan tugas selayaknya batalyon infanteri apabila diperlukan dan Marinir selalu siap siaga untuk mengantisipasi berbagai operasi perang dan nonperang. Untuk itu Masri sama-sama kita tetap semangat melaksanakan latihan, berikan yang terbaik kepada pemimpin kita dan utamakan faktor keselamatan masing-masing. Tutupnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *