Pelayaran Muhibah Laskar Jalur Rempah Bersama KRI Dewaruci Tiba di Kota Bau-Bau

SengkelatNews – Koarmada Surabaya, Pelayaran Budaya Muhibah Laskar Jalur Rempah Tahun 2022, bersama KRI Dewaruci yang dipimpin oleh Mayor Laut (P) Sugeng Hariyanto, M. Tr., Opsla., kini tiba Dermaga Marhum Kota Bau-bau, Makassar, Sulawesi Tenggara. Rabu (08/06/2022).

Pelayaran Muhibah Laskar Jalur Rempah Bersama KRI Dewaruci Tiba di Kota Bau-Bau



Kedatangan KRI Dewaruci kali ini disambut langsung oleh Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari,S.E.,M.M.,CHRMP., didampingi Walikota Bau-bau.

Sesampainya di Dermaga Bau-bau Komandan KRI Dewaruci beserta Laskar Jalur Rempah di sambut dengan Tarian Galangi sebagai tanda ucapan selamat datang dilanjutkan dengan pengalungan bunga yang di berikan oleh Danlantamal VI Makassar kepada Komandan KRI Dewaruci beserta perwakilan Laskar Jalur Rempah.

Dalam kesempatan ini adapun sambutan yang disampaikan oleh Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Dr. Benny Sukandari,S.E.,M.M.,CHRMP.” Dalam rangka turut menyambut kedatangan Laskar Jalur Rempah di kota bau-bau hal tersebut menjadi bukti nyata bahwa saya selaku Komandan Lantamal VI Makassar memberikan apresiasi serta mendukung dan bangga dengan Anak-anak saya (Laskar Rempah) yang saat ini singgah dan bergiat di titik jalur rempah Bau-bau, saya menyambut baik kedatangan kalian dan mengucapkan selamat datang di kota Bau-bau, kota yang memiliki nilai historis sebagai pusat kerajaan Buton yang berdiri pada awal abad ke-15.”ujarnya.

“Selanjutnya kepada peserta muhibah budaya Laskar Jalur Rempah agar tetap menjaga kesehatan, tetap semangat dan komitmen untuk dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin, kesempatan singgah di Kota Bau-bau ini juga untuk mengenal keberagaman budaya masyarakat serta menggali potensi SDM dan sumber daya lainnya untuk selanjutnya dapat dituangkan menjadi pemikiran dan ide kreatif guna mendukung pengembangan dan kemajuan wilayah.”terang Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan iji yaitu Walikota Bau-bau, Kapolda Bau-bau, Sekda Bau-bau Perwakilan Dandim Bau-bau, Dokoh adat dan tokoh Masyarakat Kota Bau-bau.

(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *