PERTAJAM ILMU BELA DIRI, YONKES 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN KARATE

SengkelatNews – Dalam rangka mempertajam ilmu bela diri Batalyon Kesehatan 1 Marinir laksanakan latihan bela diri karate yang dilaksanakan dilapangan apel Batalyon Kesehatan 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (08/06/2022).

PERTAJAM ILMU BELA DIRI, YONKES 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN KARATE



Kegiatan latihan karate ini digelar guna untuk menjaga diri dalam menghadapi berbagai ancaman baik dalam perjalanan maupun dalam melaksanakan tugas. Dalam latihan karate ini prajurit Yonkes 1 Mar mempermahirkan berbagai gerakan pukulan, tendangan hingga tangkisan serta memperlihatkan gerakan KATA dari 1 sampai 3.

Kegiatan yang dilaksanakan sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman serta mengaplikasikan perintah yang disampaikan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto tentang profesionalisme prajurit Korps Marinir.

Lebih lanjut, Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Marinir) Letkol Laut (K) dr. Suryantoko, Sp.THT.KL.,M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada seluruh prajuritnya bahwasannya latihan karate ini sebagai bekal dan pembinaan satuan prajurit agar semakin dalam dan mempertajam kemampuan bela dirinya untuk semakin memperkuat diri menghadapi segala ancaman yang akan dihadapi.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *