Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Yonif 4 Marinir Laksanakan Drill Penyebrangan Sungai

SengkelatNews – Dalam rangka menpertajam naluri tempur guna menghadapi LSD II TW II tahun 2022, Prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir melaksanakan latihan drill penyebrangan sungai di kolam renang Kopda Mar Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (08/06/2022).

Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Yonif 4 Marinir Laksanakan Drill Penyebrangan Sungai



Dalam kegiatan yang dipimpin Komandan Peleton Kompi Elapidae Yonif 4 Marinir Letda Marinir Mohammad Fakhri Amin, S.Tr.Han. tersebut dimulai dengan pemberian materi dan drill penyebrangan sungai yang merupakan program pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan oleh prajurit Yonif 4 Marinir.

Komandan Peleton Kompi Elapidae mengungkapkankan Latihan drill penyebrangan sungai sangatlah penting, agar prajurit mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabnya, baik perorangan maupun tim.

Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir Mayor Marinir Bambang Pramusinto, M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program pembinaan personel Yonif 4 Marinir yang rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan tempur sekaligus menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, tentang membangun SDM unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

“Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, pahami betul setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing pada saat melaksanakan latihan agar dapat menjadi prajurit yang profesional dan selalu siap dalam melaksanakan berbagai tugas kedepan,” tegasnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *