Pupuk Jiwa Kemaritiman, Mahasiswa FKG UHT Laksanakan Seminar Ikesmar di KRI dr. Soeharso Koarmada II

SengkelatNews – Koarmada II Surabaya, 8 Juni 2022 Dalam rangka memupuk jiwa kemaritiman dikalangan generasi muda, sebanyak 117 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah (FKG UHT) Surabaya melaksanakan Seminar Ilmu Kesehatan Kemaritiman (Ikesmar) yang dilaksanakan kemarin di Hanggar Heli KRI dr. Soeharso-990 Koarmada II Ujung Surabaya. Selasa (7/6/2022).

Pupuk Jiwa Kemaritiman, Mahasiswa FKG UHT Laksanakan Seminar Ikesmar di KRI dr. Soeharso Koarmada II



Adapun seminar Ikesmar di salah satu KRI rumah sakit TNI AL ini dalam rangkaian kegiatan Kesehatan Koarmada II dan FKG UHT serta FKG Unair. Kegiatan ini diawali dengan sambutan Dekan FKG UHT Surabaya Laksamana Pertama TNI (Purn.) Dr. drg. R.A.Nora Lelyana, M.HKes., FICD., sambutan Komandan KRI dr. Soeharso-990 Letkol Laut (P) Choirul Arif dan pemberian cindera mata dari masing masing kedua pihak. Kegiatan dilanjutkan dengan seminar Ikesmar dan diskusi.

Pupuk Jiwa Kemaritiman, Mahasiswa FKG UHT Laksanakan Seminar Ikesmar di KRI dr. Soeharso Koarmada II



Untuk seminar pertama menampilkan nara sumber Aga Satria N, drg., Sp.RKG dari FKG Unair dengan materi “Peran Pencitraan Diagnostik Oromaksilofasial di Bidang Odontologi Forensik dan Aplikasinya dalam Disaster Victim Identification (DVI)”,nara sumber kedua Dr. Fanny Margaretha Laihad.drg, SpBM,MM dari FKG UHT dengan materi “Peranan Terapi Oksigen Hiperbarik dalam bidang Bedah Mulut dan Maksilofasial”.

Nara sumber selanjutnya Agus Suprapto, drg., M. Kes dari IKAGI/Kemenko PMK dengan materi “Siklus Kebijakan Pembangunan Sumber Daya Manusia Kunci Indonesia Emas,” nara sumber keempat dr.Yanto dari FKG UHT mwnyampaikan materi “Sea Survival” dan nara sumber terakhir Lettu Laut (K) dr. Ludfy dari Diskes Koarmada II dengan materi “Resusitasi Jantung sebagai pertolongan Bantuan Hidup Dasar (BHD)”. Dalam acara tersebut para peserta seminar juga di suguhi demo peran kebakaran dan penyelamatan korban kebakaran. Kegiatan diakhiri dengan Tour KRI dr. Soeharso-990.

(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *