TINGKATKAN KEMAMPUAN BELADIRI PRAJURIT YONPOM 1 LAKSANAKAN LATIHAN KARATE

SengkelatNews – Guna meningkatkan kemampuan beladiri perorangan, prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan latihan karate bersama di lapangan apel Yonpom 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (08/06/2022).

TINGKATKAN KEMAMPUAN BELADIRI PRAJURIT YONPOM 1 LAKSANAKAN LATIHAN KARATE



Kegiatan latihan karate ini merupakan wujud implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional. Kegiatan diawali dengan apel pagi kemudian dilanjut dengan pemanasan dan latihan bersama.

Latihan kali ini prajurit Yonpom 1 Mar fokus mempermahir gerakan-gerakan dasar dari beldiri karate seperti pukulan, tendangan dan tangkisan. Selain untuk melatih kemampuan beladiri, latihan karate juga bagus untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan reflex serta dapat melatih kesabaran dan meningkatkan konsentrasi.

Ditempat terpisah Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) mengapresiasi dilaksanakannya latihan karate ini, “selain bermanfaat untuk diri sendiri, menguasai beladiri karate juga akan sangat bermanfaat bagi keluarga dan orang lain yang membutuhkan pertolongan disaat situasi dan kondisi tertentu” ujar Danyonpom 1 Mar.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *