WADAN PASMAR 1 MENINJAU LATIHAN PENERJUNAN YONTAIFIB 1 MAR

SengkelatNews – Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 1 Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, S.A.P., meninjau latihan penerjunan pada Latihan Satuan Dasar II (LSD II) Triwulan II tahun 2022, bertempat di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Jakarta, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (08/06/2022).

WADAN PASMAR 1 MENINJAU LATIHAN PENERJUNAN YONTAIFIB 1 MAR



Tujuan dari latihan tersebut yaitu untuk menjadikan satuan tingkat tim Yontaifib 1 Marinir memiliki kerjasama yang baik dan mempunyai kemampuan teknis dan taktis dalam operasi darat dan operasi amfibi serta sebagai wujud implementasi perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh.

Latihan penerjunan kali ini merupakan rangkaian LSD II TW II tahun anggaran 2022 Yontaifib 1 Marinir sebelum pelaksanaan aplikasi di lapangan nantinya, dengan demikian harapannya dapat mewujudkan peningkatan kemampuan satuan tingkat tim Yontaifib 1 Marinir dalam melaksanakan materi teknik dan taktik. Latihan tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla.

Pada kesempatan tersebut Wakil Komandan Pasmar 1 (Wadanpasmar 1) Kolonel Marinir Bambang Wahyuwono, S.A.P., menyampaikan kepada prajurit Yontaifib 1 Mar tentang penerjunan yang baik dan benar sesuai dengan standar operasi prosedur yang berlaku. “Ilmu terjun tidak harus didapat dengan melaksanakan penerjunan secara langsung, namun dengan melihat pola permainan rekan kita yang sedang melaksanakan penerjunan, secara langsung kita dapat membedakan teknik yang salah serta yang benar.” Ujar Wadan pasmar 1 dalam amanatnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *