YONIF 2 MARINIR GELAR DOA BERSAMA DAN JAM KOMANDAN

SengkelatNews – Menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) menggelar Tausyiah Agama dan doa bersama yang bertempat di ruang Prajurit Prako Soeratno Mako Yonif 2 Marinir, Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (07/06/2022).

YONIF 2 MARINIR GELAR DOA BERSAMA DAN JAM KOMANDAN



Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran kemudian melaksanakan Sholat berjamaah dan di lanjutkan dengan Tausiyah Agama yang di isi oleh ustad Ahmad El Quroy dengan tema “tetap isi diri dengan kebaikan untuk bekal di akhirat”.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si(Han)., M.Tr. Opsla juga memberikan jam Komandan Kepada prajuritnya. Dalam arahannya Danyonif 2 Marinir menyampaikan kepada seluruh Prajurit agar tetap semangat dalam membina kemampuan guna kemajuan TNI AL, Korps Marinir dan Yonif 2 Marinir khususnya.

Pada kegiatan tersebut Yonif 2 Marinir turut mengundang salah satu sesepuh Batalyon yakni Serma Mar (Purn) Muji Suwarso yang sebelumnya pernah berdinas di Yonif 2 Marinir. Beliau menyampaikan beberapa wejangan kepada seluruh Prajurit Yonif 2 Marinir agar setiap Prajurit harus terus menyiapkan diri dengan tetap semangat berlatih guna menghadapi tugas- tugas yang akan datang, beliau juga berbagi pengalaman saat mengikuti beberapa penugasan tempur, yang pernah ia alami pada saat berdinas di Yonif 2 Marinir.

“Seorang prajurit harus selalu siap siaga dan tetap tingkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas operasi tempur. Tetap waspada pada medan-medan kritis, dan pintar dalam PKT PKM,” ungkap Serma Mar (Purn) Muji Suwarso.

Acara diakhiri dengan kegiatan makan siang bersama dengan penuh suasana kekeluargaan.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *