HARI KE-2 YONMARHANLAN II LAKSANAKAN LATIHAN GLAGASPUR PANGKALAN TINGKAT 2/P2 LANTAMAL II TA 2022

SengkelatNews – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang melaksanakan latihan Problem Laut dalam rangka Gladi Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat 2/P2 Lantamal II TA 2022 yang ber lokasi di Satuan Patroli (Satrol) Lantamal II Muara Padang Sumatera Barat, Kamis (09/06/2022).

HARI KE-2 YONMARHANLAN II LAKSANAKAN LATIHAN GLAGASPUR PANGKALAN TINGKAT 2/P2 LANTAMAL II TA 2022


Kegiatan latihan ini merupakan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.H., M.M yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman. Selain sebagai peserta / pelaku prajurit Yonmarhanlan II juga dilibatkan sebagai panitia dan pendukung dalam pelaksanaan latihan.

Dalam pelaksanaan latihan ini prajurit Yonmarhanlan II melaksanakan materi jurit tangkas dan selanjutkan melaksanakan problem Ilmu Medan Membaca Peta Kompas (IMMPK), kemudian Prajurit Yonmarhanlan II melaksanakan problem Navigasi Laut dan SAR Laut yang ber lokasi di daerah pantai air manis Padang Sumatera Barat.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago yang merupakan sebagai Pimpinan Latihan (Pimlat) mengatakan bahwa diselenggarakannya latihan Glagaspur Pangkalan Tingkat 2/P2 Lantamal II TA 2022 ini adalah untuk mengasah kemampuan personel sekaligus menunjukkan kesiapan Lantamal II Padang dalam menghadapi setiap ancaman.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *