Kakuwil Koarmada II Ikuti Rapat Kerja Teknis Keuangan Secara Virtual

SengkelatNews – Koarmada II, Surabaya, Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Koarmada II Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T., PSC mengikuti Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) I TA 2022 yang dilaksanakan secara Virtual. Rakernisku I TA 2022 tersebut dipimpin langsung Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP., pada Rabu (8/6/2022).

Kakuwil Koarmada II Ikuti Rapat Kerja Teknis Keuangan Secara Virtual



Dalam Rakernisku I tersebut Kakuwil melakasanakan kegiatan dari Ruang Rapat Kuwil Koarmada II Surabaya, sedangkan Kadiskual dan pejabat utama Diskual berada di Mabesal. Selain Kakuwil Koarmada II turut hadir dalam acara tersebut para Perwira staf di bawah jajaran Kuwil Koarmada II dan sembilan orang Kadeplog KRI dijajaran Koarmada II.

Rakernisku kali ini mengusung tema “Melalui Rakernisku I TNI Angkatan Laut TA 2022, Kita Tingkatkan Profesionalisme dan Kinerja Pengelola Keuangan Negara guna Mewujudkan Laporan Keuangan TNI Angkatan Laut yang berkualitas”,

Kadiskual Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rakernisku I Tahun 2022 tidak hanya sekedar koordinasi antar badan keuangan saja, namun dilaksanakan untuk menindak lanjuti kebijakan strategis dalam pengelolaan keuangan negara serta memberikan bimbingan teknis yang relevan agar dapat terselenggara sesuai dengan kententuan pemerintah.

Lebih lanjut Kadiskual menghimbau kepada seluruh Badan Keuangan dalam menyiapkan Laporan Keuangan semester I TA 2022 perlu memastikan terlaksananya migrasi atau transisi data transaksi keuangan dan BMN dari semula menggunakan Aplikasi SAIBA dan SIMAK BMN menuju Aplikasi SAKTI.

Di samping itu Kadiskual juga memerintahkan kepada seluruh personel dan pengawak pengelola keuangan negara senantiasa memperbaiki diri dengan cara meningkatkan Profesinoalisme dan kinerja di satker masing masing serta melakukan langkah langkah yang dipandang perlu untuk penyempurnaan sistem pengelolaan keuangan Negara yang akuntabel.

Dalam kesempatan tersebut para peserta Rakornis juga mendapatkan beberapa materi yang disampaikan saat rapat diantaranya yaitu Harmonisasi Perarutan Perpajakan di lingkungan TNI, Modul Bendahara dan Modul Pembayaran serta Evaluasi Pelaksanaan SAKTI UO TNI AL TA 2022, Sertifikasi Bendahara Pengeluaran, Evaluasi Laporan Keuangan Semester II TA 2021. Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dalam rangka pembinaan personel Korps Suplai.

(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *