Kapolres Tabanan Perintahkan Personil Amankan Tempat Wisata Dan Pura Di Hari Umanis Galungan Dengan Tetap Humanis

SengkelatNews – Tabanan, Dalam rangka pengamanan hari Raya Galungan pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2022 yang merupakan hari umanis Galungan dimana masyarakat memiliki tradisi untuk bersilaturahmi dan mengunjungi tempat wisata. Sehubungan dengan hal tersebut Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., memerintahkan personil yang bertugas untuk melakukan pengamanan di tempat wisata dan Pura yang ada di Kabupaten Tabanan. Hal tersebut disampaikan Kapolres Tabanan melalui Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, S.H M.H., saat Apel Pagi anggota Polres Tabanan yang berlangsung di lapangan Apel Polres Tabanan pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2022.

Disampaikan lebih lanjut “Personil Samapta, Lalu lintas, Reskrim , Intelkam, Binmas agar berkolaborasi dengan personil Polsek jajaran termasuk dengan instansi terkait agar memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat yang merayakan hari umanis Galungan, di tempat tempat wisata, seperti kawasan DTW Tanah Lot, WBD Jatiluwih , Kawasan Wisata Ulundanu, Kebun Raya Eka Karya Bali dan tempat lainnya. Demikian juga dengan Pura yang ada kegiatan masyarakat melaksanakan upacara odalan atau persembahyangan agar diatensi” Kata Kabag Ops Polres Tabanan.

“Dalam pelaksanaan tugas semua personil agar mengedepankan humanisme. Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab tetap bertindak sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Laporkan perkembangan situasi kepada atasan pada kesempatan pertama” Tutup Kabag Ops Polres Tabanan

(Hum/Anm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *