Lantamal V Hadiri Seminar Internasional Hari Hidrografi Dunia

SengkelatNews – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, ikut serta dalam Seminar Internasional Hari Hidrografi Dunia, Kamis (9/6) bertempat di Anvaya Beach Resort, Denpasar, Bali.

Lantamal V Hadiri Seminar Internasional Hari Hidrografi Dunia



Seminar yang dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono secara virtual tersebut, mengangkat tema “Hydrography – Contributing to the United Nations Ocean Decade”.

Diungkapkan oleh Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat bahwa kegiatan tersebut diinisiasi dari sebuah agenda Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada tahun 2015 yang disebut UN Sustainable Develompent Goals (SDG’s) yang memuat 17 tujuan global. “Tujuan global ke-14 yaitu Life Underwater, meliputi konservasi dan pemanfaatan sumber daya kelautan, kelautan dan maritim untuk pembangunan berkelanjutan,” Ungkap Danpushidrosal.

Seperti yang telah diketahui, Lantamal V sendiri sebagai salah satu Pangkalan Utama TNI AL sangat aktif dalam menjaga keberlangsungan ekosistem laut. Baru-baru ini jajaran Lantamal V bersama Kejaksaan Negeri Bangkalan telah memusnahkan enam jarring cantrang yang merupakan barang bukti hasil penyitaan kejahatan laut yang terjadi di perairan Madura. Selain itu di akhir 2021 lalu, jajaran Lantamal V juga berhasil menggagalkan penangkapan dan penyelundupan 32 ekor penyu hijau di perairan Serangan Bali.(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *