PERWIRA YONMARHANLAN XII PONTIANAK HADIRI ACARA DOA BERSAMA DI KEDIAMAN ALMARHUM MAYJEN TNI MAR (PURN) GAFUR CHALIQ

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla melalui Pjs Pasipers Letda Marinir Setiya bersama Prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” menghadiri Acara Tahlil dan Doa Bersama di Kediaman Almarhum Mayor Jendral TNI Mar (Purn) Gafur Chaliq yang bertempat di Jl. H.R. Arahman, Gg. Sentosa No. 53 Pontianak, Kalimantan Barat. Rabu(08/06/2022)malam.

Almarhum Mayjen TNI Mar (Purn) Gafur Chaliq adalah Mantan Komandan Korps Marinir (Dankormar) ke – 10 yang menjabat pada Periode tahun 1992 sampai dengan tahun 1994. Beliau meninggal dunia pada hari Senin tanggal 06 Juni 2022 sekitar pukul 09.23 Wib di RSU Universitas Kristen Indonesia, Jakarta Timur.

Jenazah Lulusan Purnawirawan Perwira Tinggi TNI AL Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan XI Tahun 1965 ini disemayamkan terlebih dahulu di Rumah Duka di Komplek TNI AL Usman Harun, Cawang, Jakarta Timur. Kemudian diberangkatkan ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata pada hari Senin tanggal 06 Juni 2022 pukul 16.30 Wib untuk disemayamkan pada peristirahatan terakhir dengan Upacara Pemakaman secara Militer yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayor Jendral TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto sebagai Irup.

Acara Takziah untuk mengirim doa kepada Arwah Almarhum yang dilaksanakan di kediaman tersebut dipimpin oleh Ustadz Samhudin dari Pontianak. Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan membaca Surah Yasin dan Tahlil kemudian diakhiri dengan Doa Bersama.

Pada kesempatan tersebut Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak, Mayor Marinir Antoen Kurniawan, M. Tr.Opsla dan Segenap Prajurit Yonmarhanlan XII menyampaikan Turut Berbela Sungkawa atas meninggalnya Mayjen TNI Mar (Purn) Gafur Chaliq Semoga amal baiknya diterima disisi-Nya dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan Ketabahan dan Kekuatan Iman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *