Prajurit Yonmarhanlan III Laksanakan Latihan Senbanif

SengkelatNews – Guna permahir dan mempertajam Naluri tempur Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III melaksanakan pengetahuan teori praktis, drill taktik dan teknik Senbanif yang berisi tentang teknik menembak senjata GPMG (General Purpose Machine Gun), RPG (Rocket Propelled Grenade), Minimi, Mortir 60 serta latihan Senbanif dalam taktik operasi darat yang terdiri dari latihan taktis Senbanif dalam serangan dan pertahanan di laksanakan di lapangan apel Bala Bhakti Samudera Mako Yonmarhanlan III, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (09/06/2022).

Prajurit Yonmarhanlan III Laksanakan Latihan Senbanif



Kegiatan yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir S Irwanto Rusbal tersebut mengulas beberapa materi diantaranya Orgas pucuk GPMG dan Mortir 60, karakteristik senjata, kemampuan senjata, tugas penembak, sasaran penembakan, aba-aba penembakan serta drill penembakan. Melalui teori dan praktek lapangan yang disampaikan oleh Danton 1 Rai Arhanud Letda Mar Eko Andrianto.

Latihan ini bertujuan agar para prajurit Yonmarhanlan III dapat mengaplikasikan materi pelajaran yang sudah diterima di kelas serta memiliki pengalaman dan keterampilan taktik maupun teknik menembak Senjata Bantuan Infanteri. Selain itu juga bertujuan agar prajurit dapat memahami melaksanakan prosedur permintaan bantuan tembakan Senjata Bantuan Infanteri.

Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut untuk menjawab tantangan tugas dimasa yang akan datang guna menunjang tugas pokok Yonmarhanlan III.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *