Tingkatkan Naluri Tempur, Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Latihan Naik Turun Jaring

SengkelatNews – Dalam rangka latihan satuan dasar II (LSD II) Triwulan II (TW II) tahun 2022, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Marinir) melaksanakan latihan naik turun jaring bertempat di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kamis (09/06/2022).

Tingkatkan Naluri Tempur, Prajurit Yonif 6 Marinir Laksanakan Latihan Naik Turun Jaring



Dalam rangka menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman, prajurit Yonif 6 Marinir melaksanakan pendalaman materi tentang Naik Turun Jaring tersebut untuk memberikan pnegetahuan dalam turun maupun naik dari kapal angkut personel yang dilaksanakan pada saat darurat ataupun kondisi yang tidak diperkirakan melalui jaring.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapten Marinir Robby Permana Putra Komandan Kompi (Danki) Garuda Yonif 6 Marinir dengan pemeberian materi dan dilanjutkan dengan kegiatan latihan naik turun jaring dalam rangka latihan satuan dasar II (LSD II) Triwulan II (TW II) tahun 2022.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 6 Marinir agar serius dalam menerima dan menyerap materi yang diberikan, sehingga dapat diaplikasian di lapangan dengan baik dan benar dalam menjalankan tugas yang diberikan untuk menjadi prajurit yang terlatih, loyal, profesional dan militan.(OenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *