Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Uji Nilai Renang Militer

SengkelatNews – Dalam rangka menjaga kemampuan Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) laksanakan uji nilai Renang Militer (Renmil) yang dilaksanakan di Kolam renang Koptu Mar Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (10/06/2022).

Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Uji Nilai Renang Militer



Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Tim Audit Kinerja dari Inspektorat Jendral Angkatan Laut (Itjenal) diawali dengan peregangan otot agar dalam pelaksanaan renang tidak terjadi keram atau trouble, kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan Renmil dengan menggunakan perlengkapan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), helm tempur dan bersenjata.

Sementara disela-sela kegiatan Danyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr. Opsla., mengatakan “salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh prajurit TNI Angkatan Laut Korps Marinir yang pada dasarnya dilahirkan sebagai pasukan pendarat, maka dari itu kemampuan renang umum maupun renang militer hukumnya wajib dikuasi,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono S.E., M.M., tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan professional serta mengasah keterampilan dan kemahiran prajurit.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *