PASIOPS YONMARHANLAN II HADIRI ACARA BIMBINGAN TIM REAKSI CEPAT (TRC) PROV. SUMBAR

Pasiops Yonmarhalan II Padang Mayor Marinir Toto Rudi. S mewakili Danyonmarhanlan II Padang menghadiri acara bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanganan Bencana Prov. Sumatera Barat di Hotel The ZMH Premier Padang, Jl. Thamrin, Kota Padang. Senin (13/06/2022).

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr.Ir. Audy Joinaldy, S.PT.,M.Sc.,MM.,IPM.,Asean.eng dan hadiri oleh para perwakilan instansi TNI/POLRI, Dinas Pemerintahan Sumatera Barat dan Ketua BPBD Kabupaten/Kota se Sumatera Barat ini membahas tentang penanggulangan bencana di Sumatera Barat. Mengingat Sumatera Barat merupakan salah satu daerah yang mempunyai potensi bermacam jenis bencana diantara nya gempa bumi dan thusnami selain bencana yang juga rutin mengancam wilayah Sumatera Barat adalah bencana hidro meteorologi seperti banjir, banjir bandang dan longsor, menyikapi kodisi ini BPBD Sumatera Barat di tuntut mempunyai Tim Reaksi Cepat (TRC) yang handal, terampil serta profesional dalam melaksanakan tugas saat terjadi bencana.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengaplikasian dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M untuk jalin solidaritas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa TNI AL, Yonmarhanlan II Padang khusus nya siap mendukung program kerja pemerintah daerah dalam hal penanggulangan bencana alam di daerah Sumatera Barat ini, sesuai dengan taklimat awal saya “Marinir hadir di ranah minang dengan bingkai kebersamaan” “Ujarnya”.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *