Tingkatkan Kemampuan Bertarung, Prajurit Yonif 6 Marinir Berlatih Pekelahian Sangkur

SengkelatNews – Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melaksanakan latihan Perkelahian Sangkur di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (13/06/2022).

Tingkatkan Kemampuan Bertarung, Prajurit Yonif 6 Marinir Berlatih Pekelahian Sangkur



Latihan perkelahian sangkur yang dipimpin Danki G, Kapten Marinir Robby Permana Putra tersebut diawali dengan apel siang dilanjutkan pelaksanaan latihan materi perkelahian sangkur dengan menggunakan senjata laras panjang.


Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar seluruh prajurit siap dalam menghadapi berbagai macam kemungkinan yang bisa mengancam keselamatan, baik diri sendiri maupun keluarga. Di sisi lain, kemampuan beladiri sangkur juga berguna saat di dalam pertempuran, yang memungkinkan untuk melaksanakan pertempuran jarak dekat.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *