URIKES KEMAMPUAN SEBAGAI SARANA UNTUK MEMELIHARA KESIAPAN TEMPUR PRAJURIT MENBANPUR 1 MAR

SengkelatNews – Dalam rangka menjaga kondisi fisik yang siap tempur, Prajurit Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir melaksanakan Uji Pemerikasaan Kesehatan (Urikes) lanjutan kemampuan tempur di Ruangan Serbaguna Menbanpur 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan Senin (13/06/2022).

URIKES KEMAMPUAN SEBAGAI SARANA UNTUK MEMELIHARA KESIAPAN TEMPUR PRAJURIT MENBANPUR 1 MAR



Kegiatan Urikes Kemampuan Tempur ini dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya yang meliputi Tinggi Badan, Berat Barat, Tensi, Pengukuran lemak, Dinamometri (kekuatan otot), Ergometri (sepeda ergo+ekg)
Tujuan dilaksanakannya Urikes kemampuan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kekuatan dan kesiapan fisik prajurit Menbanpur 1 Mar dalam menghadapi berbagai penugasan yang diberikan oleh komando atas.
Sesuai yang dikatakan oleh Kolonel Marinir Witarsa, s.Kom,. M.M selaku Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) bahwa urikes kemampuan tempur ini, merupakan salah satu tolak ukur pembinaan personil yang dilakukan oleh satuan dalam rangka menyiapkan prajurit yang siapa tempur guna menunjang keberhasilan dalam tugas yang di berikan.
Selama kegiatan Urikes berjalan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan memakai masker.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *